Kumpulan Manfaat Khasiat dan Kandungan Gizi Untuk Kesehatan dan Kecantikan

21 Manfaat Buah Duku Bagi Kesehatan & Kandungan Gizi

Manfaat buah duku bagi kesehatan & kandungan gizi – Mengetahui khasiat dan manfaat buah duku bagi kesehatan berserta kandungan gizinya. Indonesia yakni Negeri yg memiliki keanekaragaman hayati, keanekaragaman hayakit tersebut seperti tanaman & hewan. Salah satunya merupakan tanaman buah duku (Lansium Domesticum L.) atau tidak jarang di sebut langsat adalah tanaman buah yg telah di kenal di bermacam daerah-daerah di indonesia.
21 Manfaat Buah Duku Bagi Kesehatan & Kandungan Gizi

Manfaat buah duku bagi kesehatan dan kandungan gizi, Buah duku kepada ummumnya tidak jarang dikomsumsi dengan cara segera seperti dikomsumsi dalam wujud segar, & ada serta dibuat dalam wujud sirup & dimasukan kedalam botol. Tetapi sobat apakah telah tahu berkaitan manfaat buah duku bagi kesehatan. Nyata-nyatanya buah duku yg bulat & rasanya yg manis ini terdapat manfaat yg baik bagi kesehatan, sebelum membahas berkenaan manfaat dari duku lebih baiknya kita mengetahui mengisi kandungan dalam 100 gramnya.

Kandungan Gizi Buah Duku 100 gram

1.         Kalori 63,00 kal

2.         Karbohidrat 16,10 mg

3.         Protein 1.00 gr

4.         Lemak 0,20 gr

5.         Vitamin A 0 mg

6.         Fosfor 9,00 mg

7.         Viatmin B1 0,05 mg

8.         Kalsium 18,00 mg

9.         Besi 0,90 S.I.

10.       Vitamin C 9,00 mg

11.       Air 82,00 gr

Manfaat Buah Duku Bagi Kesehatan

12. Mencegah anemia

Zat besi dalam duku bakal bermanfaat meniningkatkan kadar sel darah merah didalam badan, mengikat oksigen bersama enteng & akan utk memperlancar suplay darah, bersama kamu mengkomsumsi buah duku akan terhindar seperti lemas, letih & lesu yakni gejala anemia.

13. Anti-oksidan

Vit C dalam duku berperan yang merupakan anti-oksidan yg berfungsi utk menghalangi kerusakan-kerusakan badan yg di sebabkan oleh radikal bebas. Antioksidan serta berfungsi buat mengurangi kerusakan-kerusakan yg di sebabkan oleh zat beracun.

14. Memperlancar pencernaan

Serat dalam duku berguna buat memperlancar system pencernaan & untuk membersihkan badan dari serangan radikal bebas & akan mencegahnya kanker kolon.

15. Menjaga kadar kolesterol

Vitamin C dalam duku berguna bagi badan seperti akan mengendalikan kadar kolesterol dalam darah. Vit C serta sanggup menolong metabolisme kolesterol jadi asam empedu.

16. Menjaga kesehatan gusi

Vitamin C dalam duku pun akan berfungsi untuk terus menjaga kesehatan gusi, bila gusi kamu konsisten sehat sehingga bakal terhindar masalah seperti sariawan, gusi berdarah. Sehingga bersama mengkomsumsi buah duku akan menjaga kesehatan gusi.

17. Menguatkan gigi

Fosfor dalam duku pun berguna utk menguatkan gigi, apabila kamu mengkomsumsi buah duku tersebut sehingga bakal menciptakan gigi kamu konsisten kuat.

18. Meredakan demam

Bersama kiat ambil secukupnya biji buah duku selanjutnya tumbuk hingga memang halus dulu sesudah bijinya telah jadi halus seterusnya campurkan dgn air matang & di aduk dulu di minum satu kali sehari.

19. Meningkatkan system kekebalan badan

Vitamin C dalam duku memang lah teramat utama bagi tubuh seperti bakal meningkatkan system kekebalan badan.

20. Mencegah osteoporosis

Kalsium dalam duku pula bermanfaat buat menjaga biar tulang kita masihlah sehat, maka sanggup mengurangi osteoporosis.

21. Mencegah penyakit jantung

Kalsium dalaam duku yg cukup tinggi berguna utk menyehatkan jantung, bersama kamu mengkomsumsi akan terhindar dari dampak terkena penyakit jantung.

Sekian berita berkenaan manfaat buah duku bagi kesehatan dan kandungan gizi

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 21 Manfaat Buah Duku Bagi Kesehatan & Kandungan Gizi