Kumpulan Manfaat Khasiat dan Kandungan Gizi Untuk Kesehatan dan Kecantikan

22 Manfaat Buah Nanas Bagi Kesehatan & Kandungan Gizi

Manfaat buah nanas bagi kesehatan & kandungan gizi – Terdapat beberapa khasiat / manfaat buah nanas untuk kesehatan dan kandungan gizinya. Nanas (Ananas Comosus L.) yaitu buah yg hidup daerah tropis seperti indonesian, buah yg mempunyai komponen yg sanggup menjaga kesehatan badan.
22 Manfaat Buah Nanas Bagi Kesehatan & Kandungan Gizi

Manfaat buah nanas bagi kesehatan dan kandungan gizi, Buah nanas tajir dapat kandungan air & mempunyai rasa antara manis & asam yg sanggup utk menyegarkan, buah nanas serta senantiasa difungsikan oleh penduduk seperti dimakan dengan cara cepat maupun diolah jadi rujak ataupun jus nanas, dibalik rasanya yg manis and asam ini mempunyai manfaat bagi kesehatan.

Kandungan Gizi Buah Nanas 100 Gram

1.         Jumlah Lemak 0,1 g

2.         Kalori (kcal) 50

3.         Kalium 109 mg

4.         Natrium 1 mg

5.         Gula 10 g

6.         Serat pangan 1,4 g

7.         Vitamin A 58 IU

8.         Protein 0,5 g

9.         Vitamin C 47,8 mg

10.       Magnesium 12 mg

11.       Zat besi 0,3 mg

12.       Kalsium 13 mg

13.       Vitamin B6 0,1 mg

14.       Vitamin D 0 IU

Manfaat Buah Nanas Bagi Kesehatan

15. Meningkatkan sisitem kekebalan badan

Buah nanas serta akan bermanfaat buat meningkatkan system kekebalan badan, itu berkat kandungan vitamin C dalam nanas & zat asam amino bisa juga utk menjaga ketersediaan energi dalam badan maka badan tak gampang lelah.

16. Kesehatan mata

Karna buah nanas mempunyai tajir akaan vitamin A maka akan buat menyehatkan mata & mampu terhindar dari degenerasi macula

17. Meringankan pencernaan

Nanas pula berguna utk menopang kerja organ pencernaan biar masihlah baik, maka proses pencernaan juga jadi tidak tersendat itu di karenakan kandungan seperti bromelain & serat yg ada dalam nanas.

18. Menjaga kesehatan tulang

Buah nanas serta ber’manfaat buat menjagga kesehatan tulang, lantaran nanas mempunyai kandungan seperti mangan & mineral, kandungan inilah yg di perlukan oleh tulang.

19. Menyehatkan gigi & gusi.

Nanas bisa pula ber’manfaat utk menyehatkan gigi kamu biar terus sehat & kuat, tetapi bukan itu saja tidak cuma mampu menyehatkan gigi nanas dapat juga menyehatkan gusi, bila gusi sehat sehingga gigi juga dapat jadi kuat, itu berkat kandungan vitamin C dalam nanas.

20. Kesehatan jantung

Nanas serta berguna utk menjaga kesehatan jantung kamu itu berkat antioksidan dalam nanas, fungsi antioksidan ini sanggup buat menangkal radikal bebas yg akan membahayakan seluruh orang di dalam badan termasuk juga jantung.

21. Perut kembung

Bromelaine dalam nanas bisa berfungsi utk memecah makanan, maka akan menguranginya masalah kembung perut. Tidak Cuma itu bromelaine akan menyembuhkanya pembengkakkan dihidung terhadap waktu mengalami infeksi sinusitis, mengrangi peradangan sehabis operasi, and sanggup mengurangi rasa sakit oesteoarthiritis.

22. Mencegah Hipertensi

Kalium buah nanas berguna buat mengedalikan tekanan darah tinggi (hipertensi) & serat pun berfungsi buat mencegahnya penyerapan lemak dalam saluran pencernaan, maka tak berjalan penimbunan lemak yg berlebihan dipembuluh darah yg bakal berakibat naiknya tekanan darah.

Begitu kabar berkaitan manfaat buah nanas bagi kesehatan dan kandungan gizi

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 22 Manfaat Buah Nanas Bagi Kesehatan & Kandungan Gizi