Kumpulan Manfaat Khasiat dan Kandungan Gizi Untuk Kesehatan dan Kecantikan

27 Manfaat Buah Rambutan Buat Kesehatan & Kandungan Gizi

Manfaat buah rambutan buat kesehatan & kandungan gizi – Terdapat beberapa khasiat manfaat buah rambutan bagi kesehatan dan kandungan gizinya. Tanaman rambuatan ialah tanaman yg tidak sedikit ditemukan didaerah tropis seperti Indonesian, buah ini dinamakan rambutan lantaran kulit yg menyerupai ram’but, tanaman ini meruppakan dataran rendah dgn ketinggian 300-600 (dpl), di Indonesia rambutan tidak sedikit dijumpai kepada ketika musimnya, buah rambutan diwaktu masak bisa berwarna merah, & ada sebahagian rambutan mempunyai perpaudan antara warna kuning & merah, nyaris seluruhnya orang barangkali sudah merasakan rasa manis buah rambutan ini.
27 Manfaat Buah Rambutan Buat Kesehatan & Kandungan Gizi

Manfaat buah rambutan untuk kesehatan dan kandungan gizi, Buah rambutan dapat lebih nikmat jikalau dimakan dengan cara serentak tidak dengan mesti diolah lebih-lebih dulu seperti menciptakan jus maupun kue. Jikalau ketika musimnya buah ini mudah sekali dijumpai seperti di pinggir jalan, di pasar trendi maupun pasar tradisional., harganya juga relatif terjangkau. Namun sobat apakah telah tahu manfaat rambutan tersebut.

Kandungan Gizi Buah Rambutan 100 Gram

1.         Karbohidrat 20.87 g

2.         Energi 343 KJ

3.         Lemak 0.21 g

4.         Serat 0.9 g

5.         Thiamine 0.013 mg

6.         Protein 0.65 g

7.         Niacin 1.352 mg

8.         Riboflavin 0.022 mg

9.         Folate 81¼g

10.       Vitamin B6 0.02 mg

11.       Calcium 22 mg

12.       Vitamin C 4.9 mg  
  
13.       Magnesium 7 mg

14.       Iron 0.35 mg

15.       Phosphorus 9 mg

16.       Manganese 0.343 mg

17.       Sodium 11 mg

18.       Potassium 42 mg

19.       Zinc 0.08 mg

Manfaat Buah Rambutan Buat Kesehatan

20. Anti radikal bebas

Buah rambutan bermanfa’at buat melindungi badan kita dari beraneka serangan radikal bebas yg bakal memunculkan keluhan utk kesehatan, itu berkat kandungan antioksidan dibuah rambutan.

21. Sumber energi

Buah rambutan bermanf’aat buat meningkatkan energi dalam badan, itu berkat kandungan seperti karbohidrat & protein, bagi kamu yg gampang capek amat sangat tepat utk mengkomsusmsi rambutan.

22. Mencegah kanker

Buah rambutan ber’manfaat utk mencegah kanker dalam badan, itu berkat kandungan asam galik yg sanggup utk menghancurkan & sanggup menangkal radikal bebas yg bakal memicu timbulnya penyakit kanker.

23. Anemia

Buah rambutan berguna utk mengghindarkan rasa pusing & tak enteng lelah, sbg gejala anemia, itu berkat kandungan zat besi dibuah rambutan.

24. kolesterol

Buah rammbutan ber’manfaat buat menurunkan jumlah kolesterol jahat dalam badan, itu berkat kandungan flavonoid dibuah rambutan, sehingga konsumsilah buah rambutan bagi kamu mempunyai kadar kolesterol tinggi.

25. Menyehatkan ginjal

Buah ram’butan berguna buat menghilangkan macam limbah yg terkonsentarasi dalam organ ginjal maka ginjal dapat terus sehat, itu berkat kandungan fosfor dibuah rambutan.

26. Mengatasi ganguan waktu hamil.

Di saat hamil bisa jadi tidak jarang mengalami rasa pusing & muntah, buah rambutan mempunyai zat besi yg sanggup mengontrol kadar oksigen dalam badan & mengecah pusing atau lelah yaitu gejala anemia, kadar fosfor serta berfungsi menyaring kotoran dalam gingal & sanggup memperbaiki sel badan yg sudah rusak, rambutan pun berfungsi utk pencernan bagi ibu hamil bakal terhindar masalah seperti diare, sembelit & bisa terhindar kanker usus.

27. Anti inflamasi

Peneliti chiang mai university form Thailand menunjukan buah rambutan memilki flavonoid yg sanggup utk mengurangi inflamasi atau peradangan & bisa juga mencegahnya kanker dalam badan.

Begitu info berkenaan manfaat buah rambutan buat kesehatan dan kandungan gizi

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : 27 Manfaat Buah Rambutan Buat Kesehatan & Kandungan Gizi